Lowongan Kerja Payakumbuh: Dinas Komunikasi dan Informatika Desember 2018

PENGUMUMAN
PENERIMAAN TENAGA IT (NON PNS) BIDANG PENYELENGGARAAN E-GOVERNMENT DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika pada tahun 2018 membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik indonesia yang berminat menjadi Tenaga IT pada program Pengembangan dan Implementasi e-government dengan formasi penerimaan sebagai berikut

1. Tenaga Web Programmer S1 (Kode: TA PGR S1)
2. Tenaga Web Programmer D3 (Kode: TA PGR D3)
3. Tenaga Android Programmer D3 (Kode: TA ANPGR D3)
4. Tenaga SysAdmin D3 (Kode THL SYSADMIN)

A. Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia
  • Usia maksimal 27 tahun pada tanggal 1 januari 2019
  • Memiliki dedikasi yang tinggi
  • Buka pengurus LSM, bukan anggota atau simpatisan partai politik sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun terkahir
  • Mampu berkomunikasi baik secara formal maupun informal
  • Memiliki keinginan yang kuat untuk belajar
  • Mampu mengikuti intruksi yang diberikan atasan
  • Mampu bekerja dalam tim
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time)
  • Memiliki surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)

B. Persyaratan Khusus :
  • Tenaga Ahli Web Programmer S1 dan D3 (Kode Formasi TA PGR S1, Formasi 2 Orang dan Kode Formasi TA PGR D3, Formasi 2 Orang)
    1. Pendidikan minimal S1 Sistem Informasi/ S1 Teknik Informatika/ S1 Teknologi Informasi untuk TA PGR S1
    2. Pendidikan minimal D3 Manajemen Informatika/ D3 Teknik Informatika/ D3 Teknik Komputer untuk TA PGR D3
    3. Memiliki IPK minimal 2,75
    4. Sedang tidak terikat kontrak dengan instansi lain saat penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK)
    5. Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun
    6. Melampirkan sertifikat pendukung bidang keahlian programmer (jika ada)
    7. Menguasai dengan baik teknik Web Development (HTML dan CSS)
    8. Menguasai dengan baik bahasa pemograman berorientasi objek berbasis web (PHP)
    9. Menguasai dengan baik salah satu framework PHP (Laravel, dan/atau Code Igniter)
    10. Menguasai dengan baik pengelolaan database (MySQL, SQL, Server, PostgreSQL)
    11. Menguasai dengan baik bahasa pemograman Java Script
    12. Menguasai dengan baik konsep Webservice/ Web API
    13. Diutmakana memiliki portfolio dalam pembangunan dan pengembangan aplikasi berbasis web yang sudah diimplementasikan dan dibuktikan dengan melampirkan URL atau screenshoot aplikasi

  • Tenaga Ahli Android Programmer D3 (Kode Formasi TA ANPGR D3. Formasi 3 Orang)
    1. Pendidikan minimal D3 Manajemen Informatika/ D3 Teknin Informatika untuk TA ANPGR D3
    2. Memiliki IPK minimal 2,75
    3. Sedang tidak terikat kontrak dengan instansi lain saat penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK)
    4. Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun
    5. Melampirkan sertifikat pendukung bidang keahlian programmer android (jika ada)
    6. Menguasai dengan baik bahasa pemograman android nativ dan hybrid (java)
    7. Diutamakan yang menguasai pemograman cross platform
    8. Menguasai dengan baik konsep java OOP
    9. Menguasai dengan baik pengolahan data base (Mysql dan Firebase)
    10. Menguasai dengan baik konsep webservice/ web API
    11. Memahami konsep UI/ UX mobile application
    12. Mampu menggunakan IDE android studio dan sejenisnya
    13. Diutamakan memiliki portfolio dalam pembangunan dan pengembangan aplikasi berbasis android yang sudah diimplementasikan dan dibuktikan dengan melampirkan nama aplikasi di playstore atau screenshoot aplikasi

  • Tenaga SysAdmin D3 (Kode Formasi TA SYSADMIN D3, Formasi 2 Orang)
    1. Pendidikan minimal D3 Manajemen Informatika/ D3 Teknik Informatika untuk TA SYSADMIN D3
    2. Memiliki IPK minimal 2,75
    3. Sedang tidak terikat kontrak dengan instansi lain saat penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK)
    4. Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun
    5. Melampirkan sertifikat pendukung bidang keahlian SysAdmin (jika ada)
    6. Menguasai dengan baik beberapa sistem operasi server (Linux, Free BSD, Windows Server)
    7. Menguasai dengan baik keamanan jaringan dan server
    8. Menguasai dengan baik installasi, konfigurasi, monitoring dan penyelesaian masalah terkait jaringan dan server
    9. Mampu membangun dan mengelola server: minimal DNS, Proxy, Webserver dan Backup Server
    10. Mampu membaca log server dan membuat laporan gangguan

C. Ketentuan dan Cara Menyampaikan Lamaran :
  • Surat lamaran beserta curriculum vitae (CV) yang dibutuhkan tanda tangan pelamar di atas materai 6000,- ditujukan kepada panitia seleksi Tenaga IT Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh dengan melampirkan :
    1. Foto copy ijazah terakhir, legalisir universitas
    2. Phas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm warna latar merah sebanyak 4 (empat) lembar
    3. Foto copy KTP yang masih berlaku
    4. Surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit Pemerintah
    5. Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh kepolisian
    6. Surat keterangan pencari kerja yang masih berlaku dari instansi pemerintah
    7. Surat pengalaman kerja/ magang sesuai dengan formasi yang dilamar

  • Lamaran diantarkan langsung ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Jl. Veteran No. 70 Komplek Perkantoran Balai Kota (Eks. Lapangan Peliko) Kota Payakumbuh Lt. 3
  • Berkas lamaran dimasukkan kedalam map dan disudut kanan atas ditulis formasi yang dilamar dengan ketentuan :
    1. Map Merah untuk formasi TA PGR S1
    2. Map Biru untuk formasi TA PGR D3
    3. Map Hijau untuk formasi TA ANPGR D3
    4. Map Kuning untuk formasi TA SYSADMIN
  • Penyampaian Lamaran mulai tanggal 12 s/d 20 Desember 2018 setiap hari kerja pukul 09.00 s/d 15.00 Wib

D. Informasi Lain
  • Pelamar yang ulus tes administrasi akan diumumkan pada papan pengumuman Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh serta webiste Kota Payakumbuh pada tanggal 21 Desember 2018
  • Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi berhak untuk ikut tes kemampuan akademik, test kemampuan bidang dan wawancara
  • Jadwal test selanjutnya akan diinformasikan pada saat pengumuman kelulusan administrasi,
  • Pelamar yang mengirimkan lamaran diluar jadwal yang ditetapkan tidak akan diproses
  • Keputusan panitia seleksi Tenaga IT Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh Tahun 2019 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


INFO PENTING :
Silahkan Bergabung dengan Group Facebook Lowongan Kerja Terbesar di Kota Padang dan Sumatera Barat yang dikelola oleh Tim Padang Jobs Langsung Klik Link Berikut ini https://web.facebook.com/groups/LokerPadangTerupdate untuk Mendapatkan Informasi Lowongan Kerja Terbaru dari Berbagai Posisi, Pendidikan, Fresh Graduate dan Berpengalaman.
Jangan Lupa Like, Share dan Follow Facebook Halaman (Fanspage) Resmi Padang Jobs Klik Disini https://web.facebook.com/Padangjobs
Follow Instagram @padangjobs.id Untuk Update Lowongan Kerja Terbaru Setiap Harinya

Bagi Sobat jika ingin Berlangganan Informasi Lowongan Kerja Lewat Email, Silahkan Masukkan Email di Kotak Bawah ini dan Klik Subscribe. Nanti Setiap Informasi Lowongan Kerja Terbaru yang Admin Update akan Masuk Pemberitahuannya Ke Email Sobat. Perlu diketahui Setelah Sobat Mendaftarkan Email Jangan Lupa Konfirmasi Link yang di Kirim Ke Email Agar Pemberitahuannya Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel