Lowongan Kerja Sumbar: BPJS Kesehatan Desember 2018

Informasi Lowongan Kerja Sumbar: BPJS Kesehatan Desember 2018

PADANG JOBS - BPJS Kesehatan merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/ POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

Saat ini BPJS Kesehatan membuka rekrutmen bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir dengan posisi yang dibutuhkan serta penempatan wilayah sebagai berikut :
 PTT 2019
PENEMPATAN
Wilayah Jawa Timur Surabaya, Bojonegoro, Madiun, Kediri, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, Pemekasa, Mojokerto, Tulungagung, Sidoarjo, Gresik
Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo,
Maluku Utara
Manado, Gorontalo, Palu, Luwuk, Ternate, Tondano
Wilayah Jawa Barat Bandung, Sukabumi, Karawang, Sumedang, Cirebon, Tasikmalaya, Soreang, Banjar, Cimahi
Wilayah Jawa Tengah dan DIY Semarang, Pekalongan, Puwokerto, Magelang, Boyolali, Surakarta, Kudus, Yogyakarta, Tegal, Kebumen, Pati, Unggaran Sleman
Wilayah Kalimantan Timur,
Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah,
Kalimantan Utara
Samarindah, Balikpapan, Tarakan, Banjarmasin, Barabai, Palangkaraya, Sampit, Muara Teweh
Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi Pekanbaru, Dumai, Batam, Padang, Bukittinggi, Solok, Jambi, Muaro Bungo, Tanjung Pinang, Payakumbuh, Tembilahan
Wilayah Sulawesi Selatan,
Sulawesi Barat, Sulawesi
Tenggara, Maluku
Makassar, Bulukumba, Watampone, Pare-Pare, Polewali, Palopo, Kendari, Bau-Bau, Ambon, Mamuju, Makale
Wilayah Sumatera Selatan,
Kepulauan Bangka
Palembang, Pangkal Pinang, Prabumulih, Lubuk Linggau, Bengkulu, Curup
Wilayah Sumatera Utara dan
di Aceh
Medan, Pematang Siantar, Kabanjahe, Sibolga, Tanjung Balai, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang Sidimpuan, Lubuk Pakam, Tapak Tuan, Gunung Sitoli
Wilayah Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat Denpasar, Klungkung, Mataram, Kupang, Maumere, Ende, Waingapu, Bima, Singaraja, Selong, Atambua
Wilayah Banten, Kalimantan Barat, Lampung Serang, Pontianak, Singkawang, Sintang, Bandar Lampung, Kota Bumi, Metro
Wilayah Papua dan Papua Barat Jayapura, Sorong, Biak Numfor, Merauke, Manokwari, Wamena
A. Sekretariat Kedeputian Wilayah (Kode Peminatan: SKR)
  • Pengelolaan administrasi dan kegiatan pimpinan
  • Pengelolaan kegiatan keprotokolan
  • Pengelolaan arsip konvensional (arsip fisil)
  • Pengelolaan arsip digital
  • Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat
Persyaratan Khusus :
  • Perempuan
  • Pendidikan diutamakan sekretaris, administrasi bisnis

B. Pelayanan Peserta (Front Liner), (Kode Peminatan: FLR)
  • Memverifikasi, Menyimpan, Memutakhirkan, Melakukan pencairan kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan
  • Melakukan verifikasi dan validasi data
  • Merekapitulasi jumlah formulir
  • Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung
Persyaratan Khusus :
  • Senang melayani
  • Memiliki komunikasi yang baik
  •  Ramah

C. Administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)
  • Merekapitulasi data peserta
  • Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU)
  • Melakukan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi kartu indonesia sehat
  • Meminta dan memonitor pengambilan kartu (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/ data umum, produk)
Persyaratan Khusus :
  • Suka dengan data yang banyal
  • Memiliki kemampuan olah data dengan excell

D. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)
  • Menerima eskalasi keluhan peserta dan star pelayanan peserta
  • Menerima keluhan peserta
  • Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
  • Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta
Persyaratan Khusus :
  • Berempati, dengan keluhan orang lain
  • Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain

E. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)
  • Pelaksanaan kegiatan sosialisasi program jaminan kesehatan BPJS kesehatan secara langsung badan usaha atau badan hukum (kegiatan kunjungan)
  • Rekrutmen peserta pekerja penerima upah
  • Telemarketing
  • Menjaga hubungan kemitraan dengan badan usaha
  • Monitoring pendaftaran peserta dan pembayaran iuran pertama PPU
  • Monitoring registrasi peserta PPU
  • Pemutakhiran data potensi pekerja badan usaha
Persyaratan Khusus :
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran
  • Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM C

F. Administrasi Perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)
  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi dan mendistribusikan dokumen atau data
  • Membuat laporan aktivitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala
  • Melakukan evaluasai dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku

G. Penagihan (Kode Peminatan: PNG)
  • Mengelola keabsahan/ validasi data tagihan iuran melalui koodrdinasi dengan staf administras kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
  • Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
  • Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA
Persyaratan Khusus :
  • Terbiasa melihat angka rupiah
  • Memiliki kemampuan negosiasai

H. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS)
  • Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
  • Melakukan pemeliharaan aset
  • Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang dibutuhkan 
  • Melakukan pemilihan surat sesuai dengan klarifikasinya yang telah ditentukan sebelumnya
Persyaratan Khusus :
  • Ringan tangan
  • Senang kerapihan

I. Administrasi Pemeriksaan (Kode Peminatan: APM)
  • Monitoring dan evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan
  • Pemeriksaan data
  • Pemeriksaan lapangan
  • Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintah terkait

J. Penglolaan Fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)
  • Pendaftaran fasilitas kesehatan primer
  • Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan
  • Supervisi fasilitas kesehatan primer
Persyaratan khusus :
  • Senang berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan puskesmas
  • Terbiasa membuat laporan
  • Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik

Requirements :
  • Jenjang pendidikan : D3, D4 dan S1 termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS
  • Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesui dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
  • Usia max. (per 31 Desember 2018): 25 tahun
  • Status : Belum menikah
  • IPK min. : 2,75
  • Kepribadian  
    • Disiplin
    • Sikap positif
    • Kerjasama
    • Dedikasi dan Loyalitas
    • Inisiatif
    • Kepemimpinan

Perhatikan baik-baik catatan dibawah ini. Kesalahan dalam proses pendaftaran akan menggugurkan kalian!!
  • Pastikan kalian telah memilih provinsi lowongan sesuai keinginan penempatan kalian
  • Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan
  • Pastikan menuliskan alamat lengkap kalian, termasuk kota/ kabupaten domisili kalian saat ini
  • Upload berkas lamaran kalian dibagian "resume" yang terdiri dari :
    •  KTP
    • Pas photo dan foto seluruh badan
    • Surat lamaran
    • Daftar riwayat hidup
    • Ijazah
    • Transkrip nilai
    • SKCK

Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian "resume" khusus untuk foto profile pada saat mendaftar online, gunakan foto selfie kalian (bukan foto studio). Pendaftaran paling lambat 16 Desember 2018

Baca Juga : Lowongan Kerja Institut Teknologi Padang (ITP)

Bagi anda yang tertarik dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan pada lowongan kerja BPJS Kesehatan ini, segera daftaran diri anda dengan melakukan pendaftaran secara online pada tombol link berikut :



Catatan :
  • Pilih salah satu jenis pekerjaan yang menurut kalian sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan.
  • Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi
INFO PENTING :
Silahkan Bergabung dengan Group Facebook Lowongan Kerja Terbesar di Kota Padang dan Sumatera Barat yang dikelola oleh Tim Padang Jobs Langsung Klik Link Berikut ini https://web.facebook.com/groups/LokerPadangTerupdate untuk Mendapatkan Informasi Lowongan Kerja Terbaru dari Berbagai Posisi, Pendidikan, Fresh Graduate dan Berpengalaman.
Jangan Lupa Like, Share dan Follow Facebook Halaman (Fanspage) Resmi Padang Jobs Klik Disini https://web.facebook.com/Padangjobs
Follow Instagram @padangjobs.id Untuk Update Lowongan Kerja Terbaru Setiap Harinya

Bagi Sobat jika ingin Berlangganan Informasi Lowongan Kerja Lewat Email, Silahkan Masukkan Email di Kotak Bawah ini dan Klik Subscribe. Nanti Setiap Informasi Lowongan Kerja Terbaru yang Admin Update akan Masuk Pemberitahuannya Ke Email Sobat. Perlu diketahui Setelah Sobat Mendaftarkan Email Jangan Lupa Konfirmasi Link yang di Kirim Ke Email Agar Pemberitahuannya Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel